Tuesday, January 26, 2010

J 11178


J 11178 itu adalah nomor audisiku untuk Indonesian Idol 2010 be a superstar. Audisi kali ini aq ikuti di kota Jogja, tepatnya di Jogja Expo Center. Aq pikir ini kesempatan terakhirku utk mencoba keberuntunganku dlm indonesian idol. Selain krn juga faktor 'U' alias USIA. Krn udah kebiasaanku, kalo udah pgn, ya harus diwujudkan. Semua sudah direncanakan, tiket pesawat PP denpasar-jogja-denpasar sudah siap, berangkat tgl 25 jan 2010 pagi ke jogja, pulang ke bali tgl 28 Jan 2010. Yah itung2 berusaha mewujudkan impian sekaligus liburan. Dari segi persiapan materi lagu udah okay, ada 3 lagu yg sudah aq siapkan dan aq yakin bisa menembus audisi tsb.
The day : 26 Jan 2010
Bangun krn dibangunin alarm dan jadi semangat krn ditelfon honey bun bun, mandi, makan pecel di depan malioboro mall, cabut ke Jogja Expo Centre, gila jam 8.15 pagi anttian peserta audisi udah panjang dan berjubel mirip antri sembako. Yah untungnya nggak bt bt amat krn ada peserta yg lucu2 gitu, trus lihat VJ Daniel mondar-mandir, dan ekpresi cewek2 yg berebut foto ama tuh VJ. Setelah nunggu 4,5 jam barulah aq sampai dimeja registrasi, capeknya, sempat khawatir krn aq nggak bawa fotokopi ktp, rupanya nggak masalah asal bawa ktp asli, lanjut eh....mbak petugasnya kasih kode OA di formulirku??? Apaan artinya mbak? Dia bilang over age, waduh gmana yah??? Sempat gundah, tapi udahlah wong di internet nggak ada ketentuan batasan usia. Lanjut ke hall, lihat Rini dan Maya Idol perform, cuman byk peserta yg cuek, cuek krn harus ngisi formulir dan grogi udah mau masuk ruang pre-audition. Giliran groupku yg diaudisi, ealah dapat juri kok potongan ROCKER dan BERTATO PULA. Langsung drop neh mental, udah berasa gagal, mana mungkin tuh juri suka music JAZZ dan SWING. Pas aq nyanyi dia mah cuman senyum2 dan tanya itu lagu apa???? GLODAK..... Dasar rocker, gw nyanyi lagu dgn style JAZZ and SWING dia mah nggak paham. Alhasil pengumuman, satu groupku gagal hahahaha. Aq cuman ngakak lihat teman2 segroup kecewa dan marah2. Yah aq bilang ama mrk, kita salah masuk ruang penjurian, kita tadi audisi band rock, lantas mrk tertawa ngakak, udah deh nggak jadi sebel malah ketawa ketiwi.
Kegagalan tidak harus dibawa terlalu gmana gt, nyantai ajah lagi, anggap ajah emang belum rejekinya. Dan aq tidak menyesal krn tadi aq sudah bernyanyi dgn baik, lancar, nggak lupa lirik, benar2 terkontrol, dan aq enjoy ngebawa lagu itu dgn irama jazz dan swing. Masalah juri nggak suka, itukan masalah SELERA.
Setidaknya aq sudah berusaha mewujudkan CITA-CITA ku, sesuai resolusiku Tahun 2010 adalah tahun yang penuh CITA-CITA dan berusaha MEWUJUDKAN cita-cita tsb. Amien

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com