Sunday, January 10, 2010

Novel:Negeri van Oranje


Novel dengan judul Negeri van Oranje yang ditulis keroyokan oleh: Wahyuningrat; Adept Widiarsa; Nisa Riyadi; Rizki Pandu Permana, yang kesemuanya merupakan mahasiswa S2 yang menuntut ilmu di negeri Belanda.

Ketika melihat cover novel ini, fokus pada tulisan ORANJE, hmm pasti BELANDA, maklum aq kok suka ama negara Belanda, mulai dari tim bola nya (khususnya pas PIALA DUNIA, hmmm bisa jingkrak-jingkrat kalo lihat tim belanda tanding, deg-degan gmana gitu, jadi kangen nonton bola ama omku, secara kita berdua suka nonton berdua dan sama-sama jago-in tim belanda, dgn total footballnya). Jadi ingat ama om Alex yang tinggal di Belanda, ingat kakek buyut yg stay disana juga. Jadi pgn suatu hari nanti mengunjungi mereka di Deventer, Belanda.

Kalo Nenekku luamyan bisa bahasa Belanda, aq??? bahasa tubuh ajah kaleeee hahahaha.
Kembali ke novel...
Daya tarik neh novel terletak pada alurnya. Aq suka BANGET ..... jadi nggak monoton gitu...kayaknya belum ada novel yang ditulis dgn alur begini (apa aq yang kurang baca hehehe).

Setelah ngebaca novel ini, kita jadi dapat gambaran suka dukanya study S2 di negeri orang, dapat tips travelling ala backpacker di Eropa. Jadi nggak ngebosenin....So bagi yang pgn pergi ke Belanda, keliling Eropa, aq suggest untuk beca neh novel. Salut untuk empat penulis novel ini, yang sudah dengan begitu cerdasnya menghasilkan novel yang menghibur. Setidaknya memberiku inspirasi untuk berani melakukan travelling... wish my dreams come true...

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com