Thursday, January 8, 2009

Satu kebohongan, Satu kesempatan lagi

Gresik, 9 Januari 2009
Ntah kenapa setiap ada seseorang yang dekat denganku, aq seakan memiliki sensor yang bisa merasakan apabila ada suatu keganjilan, termasuk jika seseorang tersebut berbohong.
Terkadang orang harus berbohong, tentu dengan pertimbangan-pertimbangan. Ada yang membedakan lies: white lies dan black lies. Jika kemarin seseorang yang dekat dengan ku melakukan "white lies" dengan pertimbangan agar aq tidak marah atas apa yang sedang dia lakukan, jujur aq kecewa...bagaimanapun juga ketika rasa percaya itu mengalami masa pertumbuhan dan harus dinodai oleh yang namanya sebuah kebohongan, bisa dibayangkan????.
Aq jadi ingat pesan salah satu temanku, dia mengatakan "Don, suatu hubungan harus dibangun dengan dasar Kejujuran, Kepercayaan dan Kesetiaan". Suatu kalimat yang logis. Jika kejujuran diwarnai dengan kebohongan, maka akan timbul ketidakpercayaan, yang akan membuka peluang pengkhianatan atas kesetiaan.
Ketika satu per satu tabir masing-masing pribadi mulai terungkap, tentu melalui proses yang tidak mudah, hingga mencapai suatu titik pemahaman yang sama, aq menganggap semua itu sbg suatu proses utk mengenal kepribadiannya dengan segala karakteristik, pemikiran dan sikapnya.
Kemarin sore, salah satu teman yang dulu pernah hadir dalam hidupku, menelfonku (dengan no hp yang tidak pernah aq kenal), awalnya agak bingung ini siapa yah? ketika mendengar suaranya, namun ketika lumayan lama, aq baru ingat siapa dia. Jadi flashback kebelakang lagi, aq sadar dia pernah melakukan kesalahan hingga membuatku malas untuk mengenalnya lagi. Ketika aq tanya ke dia "kenapa menghubungi aq?", dia menjawab dia merindukan aq dan ingin memperbaiki semuanya lagi.
Aq hanya menjawab, kita berteman saja.
Ntah kenapa aq masih saja memberikan kesempatan bagi orang-orang yang pernah hadir dihidupku, walau mereka pernah menorehkan goresan bilur dihatiku. Walau kesempatan yang aq berikan tentu HANYA HUBUNGAN PERTEMANAN.
Belajar dari pengalaman-pengalaman masa laluku, khususnya di dunia PLU, don't expect too much from ur lovers, take it easy, enjoy it, don't think too much, don't give ur heart too deep to someone.
Tapi aq tidak bisa, karena ketika aq membuka dan memberikan peluang hadirnya seseorang dihatiku, itu artinya aq serius dengan hubungan itu, bukan untuk main-main.
For someone that I care, I give u one more chance, hopefully we could make it through the rain, coloured by rainbow after all.

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com