Sunday, January 18, 2009

GEMBLAK

Gresik, 19 Januari 2009
Minggu lalu, pas ke TGA, kok ada tulisan GEMBLAK, wah novel rupanya, baca deskripsi di cover belakang, lumayan menarik. Hmm beli ah.
Pulang, langsung baca ampe abis, gila semalaman baca, padahal besok pagi kerja jam 7 hehehehe. Yah itulah aq kalo udah pengen....yah diniati ampe puas hehehehe.
Novel tersebut ditulis ama Enang Rokajat Asura, nama yang aneh dan susah, kira-kira artinya apa yah? Judul lengkap novelnya GEMBLAK Tragedi Cinta Budak Homoseks, menarik kan judulnya. Setelah baca profil penulisnya, rupanya beliau lahir di Rancaekek, Kabupaten Bandung tahun 1965. Wah udha tua yah neh penulis.
Pendapatku setelah Nge-baca neh novel, lumayan seh. Cuman kurang dalam ajah dalam mengupas kehidupan Gemblak dengan Waroknya. Nggak ada cerita hubungan intim yang gimana gitu....(bukan ngeres lho hehehe). Mungkin krn penulisnya juga tidka pernah mengalmi menjadi Gemblak kali yaaa.... Namun sisi baiknya, bagi orang awam yang pengen tau tentang adanya suatu kehidupan GEMBLAK (budaya tah?) di Ponorogo, yah setidaknya novel ini bisa memberikan sedikit pengetahuan dan menambah koleksi buku tentang GEMBLAK (sisi lain dari homoseks).

1 comments:

rezantara said...
This comment has been removed by the author.
 

Blog Template by YummyLolly.com