Friday, January 2, 2009

Long Holiday in Bali





Kuta, 3 Januari 2009; 11:02 WITA

Menjelang kepulanganku ke Kota Berhias Iman, aq sempatkan untuk nulis-nulis gt ttg liburanku selama mulai tgl 25 Des 2008 ampe 3 Jan 2009 di Pulau Dewata ini.

24 Des 2008; 16.30 WIB berangkat ke Sby, dijemput Travel BMW. Pukul 18.00 WIB berangkat deh ke Bali.

25 Des 2008; 10.30 WITA nyampe di Gatafara, Kuta. Rupanya kedatangan teman dari Jakarta 3 orang, trus cabut ke Harris Hotel (check Out), Check in ke Hotel Tjampuhan Spa, Ubud. Suasana hotel Tjampuhan natural banget, yah ibaratnya hotel ditengah hutan, tamu-tamunya 90 % bule, maklum rate room termurah 1 juta (high season). Untuk orang2 yang tinggal di kota besar, mungkin tempat ini tepat banget untuk disinggahi, karena benar2 alami banget, ada sungai, pohon, pool, spa, dsb. Kekurangan pada hotel ini yah pada swimming poolnya, walau terdapat dua swimming pool, main pool dan hot pool, tapi ukurannya kurang besar.

26 Des 2008; Check-in di Nandini Villas, Ubud. Neh Villa benar-benar menakjubkan, untuk menuju ke Nandini Villas, harus melewati gang-gang kecil, hutan dan sawah. Sempat kesasar-sasar gitu, ketika melewati sawah, jadi mikir ini benar ke arah Nandini Villa atau kagak yah???? abies dipikiranku masak ada villa di tengah sawah dan hutan. Lega juga akhirnya nyampe di Nandini, ketika masuk ke Villa, gila Indah banget, terutama swimming poolnya. Untuk menyusuri wilayah2 Nandini harus menggunakan Gantole (keren kan). Sama dengan Hotel TJampuhan, 95 % dihuni oleh Bule, yang sedang Honey Moon, neh Villa benar2 PRIVATE gitu. Cuman ada 18 kamar (kalo ndak salah). Room rate nya 1,5 juta, kalo tambah extra bed 500 rb, nasi goreng saja 100 rb, gila nggak.... Salut ama yang ownnernya, gimana bisa kepikiran buat vila ditengah hutan dikelilingi sawah.

27 Des 2008; Check-in di The Payogan, Ubud. Modelnya Cottage, Room rate 1,5 juta, suka ama kamar mandinya, natural banget, mungkin ini jadi kamar mandi favoritku hehehehe. Yang paling aq suka swimming poolnya, ampe renang 2 jam hehehehehe.

28 Des 2008; Check-in di Respatih Hotel, Sanur. Dari depan (lobby) neh hotel kecil banget yah, tapi ketika masuk ke dalam, gila luas memanjang dan langsung menghadap ke pantai. Kekurangannya pada swimming poolnya, terlalu kecil. Room rate 1 juta.

29 Des 2008; Check in di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, berseberangan dengan kamar Nyi Roro Kidul, gila neh hotel ada kamar khusus untuk tuh ratu, lengkap dengan sesajen pula, kalo ndak salah kamarnya 2401 gitu kaleee, pas menghadap laut hmmm. Room rate 900 rb. Kurang begitu berkesan ama neh hotel, yah terlalu kota kaleeee.

30 Des 2008; Check-in di Dewani Villas, Krobokan. Masuk neh Villa, two THUMBS UP deh. Jadi terinsipirasi kalo ntar pengen punya rumah dengan bentuk seperti Dewani Villas, begitu utuh satu kesatuan, alami di tengah kota hmmmmmm. Room rate 950 ribu.

31 Des 2008; Check-in di Rama Beach Hotel, Kuta. Karena malam tahun baru jadi bisa kebayang susahnya cari hotel. Baru dapat hotel jam 5 sore, gila nggak hehehehe. Swimming poolnya indah, cuman kagak sempat renang, maklum mau dugem. Room rate 950 ribu.
Beach:
Yah ke Kuta, Sanur, Pantai Biru-nah neh menarik banget pantainya krn dikunjungi ama PLU, kebayang deh udah seperti di LN, ada pantai khusus untuk PLU. Byk PSK, byk yang flirting2, tentu targetnya Bule hehehehe. Terutama salah seorang temanku yang tergila-gila nyari A**B, sampai setiap hari pengennya ke Pantai Biru. Hahahahaha.
Dugem:
25 Des 2008; Mix Well, pertamakali dugem di t4 ini, gila berdesakan, mungkin krn t4nya kagak terlalu gede.
26 Des 2008; Mix Well, dapat kenalan ama someone yang ngakunya dari Jkt, neh org seperti lagi mabuk, but It's okaylah.

30 Des 2008; Q-bar, ada acara pemilihan model gitu deh, Mambo number Six, yang jadi juaranya, masih 18 tahun kalo ndak salah. Shake hand sama Aden, sempat lihat dia di Pantai Biru.

31 Des 2008; Bali Joe, Queen. Yang menarik di Queen, ada show di atas bis, idenya okay banget, cuman para dancernya kurang luwes bergerak, mungkin takut jatuh, abies striptease di atas bis, kalo jatuh krn kepeleset lumayan tuh, patah tulang hehehehe. Hmm melewatkan pergantian tahun di Jalan Dhyana Pura, seandainya sepanjang jalan ini bisa menjadi kawasan untuk PLU, wah bisa ganti nama jadi Liberty Avenue hehehe seperti Queer as Folk aja. Yah pas pergantian tahun itulah, PLU pada memenuhi jalan raya, jadi keren gitu. Bisa kulihat kebahagiaan mereka, begitu bebas berkespresi. Life is FREEDOM.

2 Jan 2009; Mix Well, lebih asyik, krn cuman berdua hehehehe dan malam terakhir pula.

Karaoke:
2 Jan 2009; Inul Vista

Shopping:
2 Jan 2009; Krisna, Erlangga, Joger. Beli oleh-oleh buat teman2 kantor. Joger, antriannya panjang banget, jadi nggak cuman belanja yang harus berdesak-desakan tapi bayar pun juga ngantri, hmmmm sempat beli tas gitu, abies ke bali bawa dua tas doank, pulang jadi 3 tas hehehehe.

Hotels:
Tjampuhan, Nandini, Payogan, Dewani cocok banget buat HONEY MOON, yah tarif sekitar 1 juta s.d 1,5 Juta. Daerah Ubud cocok untuk menyepi, begitu tenang, natural, jauh dari kebisingan kota. My fave yah Dewani.
Liburan kale ini aq belajar lebih mengenal pribadinya, ibarat bayi, kita masih belajar berbicara, masih belajar merangkak, tawa, air mata, marah, sedih, semua kumpul jadi satu.........

1 comments:

Bali Hotel said...

Prepare your holiday far in advance is mostly recommended for long holiday. Bali has become the most favorite holiday destination for many travelers. It is still easy to find selection of Bali hotels that meets your budget such as cheap Bali hotels and Bali villas.

 

Blog Template by YummyLolly.com