Monday, February 16, 2009

Aku kehilangan Fahmi

Gresik, 17 Feb 2009
Nggak kepikiran kalo dalam sebulan ini aq bakalan ditinggal 2 orang temanku. Kalo minggu lalu, Wina, teman TK, SMP, SMA ku meninggal dunia karena kanker, kemarin setelah pulang dr liburan dr BALI, aq dapat sms dari mas Rino kalo Fahmi meninggal dunia. Wuih jadi merinding ketika baca sms itu, lanjut aq telfon ke Rino. Kebetulan si Rino dulunya teman sekantorku, dan Rino ini saudara sepupunya si Fahmi. Rino bilang kalo Fahmi meninggal dunia akibat sakit paru-paru.
Aq kenal Fahmi semasa akhir kuliahku, yah pas udah diwisuda dan lagi cari-cari kerja gitu. Akhirnya kita sempat jadi teman dekat. Krn satu dan lain hal, kita jadi agak jauhan. Beberapa bulan terakhir aq sempat ketemu dia beberapa kali, dan terkejut bukan main melihat perubahan pada tubuhnya, dulunya dia agak chubby, skrg kok jadi KURUS BANGET.
Terakhir ketemu dia sebulan yang lalu, wow dia makin kurus ajah, sempat curiga apa Fahmi mengidap HIV.
Ketika kemarin Rino bilang kalo Fahmi meninggal karena penyakit paru-paru, aku jadi berpikir HIV memang bisa menyerang dari saluran pernafasan. Hmmm jadi penasaran, krn setiap ketemu Fahmi, aq tanya kok kamu jadi kurus gini, dianya tampak sedih dan cuman diam saja. Andai dia meninggal krn HIV, aq berharap saat itu dia terbuka ke aq....
Hmmm, Fahmi yang dulu kalo ketemu penuh dengan semangat, tawa dan senyum namun ketika bulan-bulan terakhir aq lihat perubahan itu, mungkin dia tidak ingin buat aq sedih hingga dia diam tanpa penjelasan apapun ke aq. Usianya 29 tahun, namun dia sudah meninggalkanku.
Semoga kamu beristirahat dengan tenang, dan istrimu diberi kekuatan dan ketabahan.

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com