Monday, May 24, 2010

Berpetualang

Kalo mendengar temanku berkata: mari kita berpetualang ke manado (liburan kale).... atau eh loe tuh emang petualang sejati yah...hampir sebulan sekali ganti pasangan (petualang sex kale maksudnya)...atau loe nggak capek berpetualang terus, hidup menetap gitu loh (oh tinggal permanen)...atau gila loe yah kayak kutu loncat saja, berpetualang dari satu perusahaan ke perusahaan lain, emang yg loe cari apa (oh udah saatnya jadi pengusaha kalee).

Hidup tuh bisa ngebosenin banget kalo nggak ada yang namanya "petualangan". Aq nggak bisa ngebayangin hidup yang plain banget...hidup yang teratur bgt, hidup yang istilahnya yah gitu gitu saja... walau terkadang tanpa kita sadari kita membuat pola hidup sendiri.

Jenuh....ini mungkin yang banyak dihadapi oleh manusia di dunia ini...masalah yang dihadapi kian hari makin sulit... nggak heran juga kalo tiba2 ada orang yang memutuskan untuk bunuh diri krn dia udah nggak cinta lagi ama kehidupan ini atau dia udah muak dgn kondisi di muka bumi ini, atau dia nggak tau lagi alasan kenapa dia harus tetap hidup.

Salah satu curhat temanku:

Duh Don, gw bosan banget ama kerjaanku, pgnnya kerja yang santai, tapi banyak duit, bisa keliling dunia, wisata kuliner gitu, punya duit banyak, mau apa saja bisa dibeli.

Hmm mau ketawa gimana... mau jambak neh orang juga nggak enak (teman sendiri), mau jitak kepalanya (juga sungkan) hehehehe

Tapi wajar juga kok pasti hampir semua org menginginkan hal yang sama seperti temanku itu. Hmm salah satu temanku berceloteh:

Don, kalo mau cepat kaya gampang, jadi politisi saja...atau jadi koruptor hehehehe

Spontan aq teringat oleh berita2 di berbagai media... mulai kasus bank century, gayus, dsb. Kalo memang UANG sudah menjadi raja di atas raja, UANG sudah menjadi hal yang PALING UTAMA di dunia ini...
Jadi belingsatan juga ngebayangin orang TERKAYA didunia ....

Apa yang dilakukan orang TERKAYA di dunia....? mau beli apa saja bisa.... simpan duitnya dimana yah? (yang jelas nggak di Indonesia lha wong yang dijamin cuman 2 M).

Nggak usahlah jadi org terkaya di dunia...termasuk 10 orang TERKAYA di INDONESIA saja, aq nggak ngebayangin...

Pernah seh baca koran dimana terdapat urutan 10 orang kaya di Indonesia...dalam hatiku bertanya apakah kekayaan itu murni krn hasil usahanya atau krn hasil KORUPSI yah???? punya teman yang anaknya org kaya? hmm pasti tuh anak pake mobil mewah, pake mobilephone keluaran terbaru, tercanggih, termahal, kartu kredit unlimited, rumah mewah, tinggal di apartment mewah...tapi kalo itu semua hasil korupsi??? weleh weleh mending jadi orang miskin tapi kaya hati.

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com