Wednesday, August 4, 2010

Bubarkan FPI

Pas lagi makan malam di warung langganan, eh di TV ada berita tentang aksi sweeping yang dilakukan FPI, malah mereka menganjurkan agar semua tempat hiburan malam tutup selama bulan Ramadhan. Sebenarnya sah-sah saja toh sifatnya itu anjuran, dan memang tkdg ada kepala daerah yang mengeluarkan aturan daerah yang mengharuskan agar tempat2 hiburan malam tutup selama bulan Ramadhan.  Yah itu semuakan juga disesuaikan dengan kebiasaan masyrakat sekitar, kalo di Bali, bulan puasa, yah tetap saja tempat2 hiburan malam buka seperti biasa. Jadi nggak bisa dong disama ratakan untuk seluruh wilayah Indonesia.

Yang nggak aq suka dari FPI, yah itu aksi anarkis-nya, mereka udah main hakim sendiri, mrk sudah nggak takut lagi ama aparat penegak hukum. Lebih baik FPI dibubarkan saja, toh nggak ada manfaatnya juga.

Kalo dipikir2 aneh juga, ancaman FPI yang akan "menertibkan" tempat2 hiburan malam yang masih tetap buka di bulan ramadhan, emangnya pekerja2 di dunia hiburan malam itu mau dianggurin? terus pengusahanya mau gaji mereka pakai duit dari mana? belum lagi harus memberikan THR? duit dari mana kalo disuruh tutup satu bulan. Apa FPI mau membayar gaji dan THR nya?

kalo menurut aq seh, yang puasa yah silahkan puasa, yang kerja yah kerja, toh semua itu tergantung niat dan ibadah masing-masing. Iya toh? gitu ajah kok repot

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com