Monday, February 8, 2010

Starting Our Business


Udah lama banget pengen punya usaha sendiri, setelah beberapa temanku resign dari perusahaan mereka, dengan alasan yang hampir sama denganku, ya udah keinginan untuk buka usaha harus diwujudkan, seperti yang pernah aq tulis, Tahun 2010 adalah Tahun untuk Mewujudkan semua cita-cita. Yah kenapa nggak untuk memulainya, nggak cuman berKEINGINAN tapi berUPAYA untuk MEWUJUDKAN, perihal ntar SUKSES atau GAGAL, toh kita selalu mendapat PELAJARAN HIDUP dari semua itu.

Beberapa minggu yang lalu, aq beli dan membaca buku Wirausaha Muda MANDIRI (Kisah Inspiratif Anak Muda Mengalahkan Rasa Takut dan Bersahabat dengan Ketidakpastian. Menjadi Wirausaha Tangguh), karya Rhenald Kasali, yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama, setebal 316 halaman, ini layak untuk dibaca. Berisikan cerita-cerita sukses anak muda yang sukses membangun usaha mereka, dalam berbagai bidang usaha yang berbeda dilengkapi dengan 24 tips wirausaha. Komentarku: AMAZING.

Kalo ada yang nanya, jadi Don, loe mulai buka usaha krn terinspirasi buku ini?

Aq jawab, aq udah punya niat buat usaha sendiri, semenjak aq kuliah dulu, yah dulu mah masih dalam scope usaha kecil, skrg pgn serius banget terjun gitu deh. Buku ini, ibaratnya sebagai pendorong buat aq.

Tau lah terkadang keinginan begitu menggebu-gebu, tapi ada moment dimana kita ngerasa down banget, yah kalo lagi down, biasanya aq hunting buku, membaca kisah sukses orang lain, nah jadi semangat lagi deh, toh setidaknya aq menemukan solusi yang baik, tidak dengan cara yang negatifkan.

Optimis itu HARUS.

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com