Thursday, July 9, 2009

Teman yang Fair

Gresik, 10 Juli 2009
Wah udah lama nggak isi blog. Hari ini ketemu ama teman kantor yang segedung ama aq, cuman krn kesibukan jarang ngobrol ama si X. Boleh dibilang dia seniorku.
"Don, wah gimana kabar, jangan buru-buru ke lantai 4, ngobrol dulu gih di lantai 1, kangen neh ama loe, udah lama kita nggak ngobrol", ujarnya.
Yah benar juga temanku ini, udah lumayan lama tidak sharing dengan dia.
Singkat cerita, kita ngobrol sekitar 15 menit. Dia tetap seperti dulu, sangat cerdas dan semangat dalam mengemukakan pendapatnya. Sungguh beruntung perusahaan ini mempekerjakan karyawan spt dia.
Dia termasuk golongan "teman yang fair", menurut aq, krn hampir setiap pendapatnya bisa dicerna dengan akal sehat dan dalam kerangka apa adanya.
Hmmm, one day, aq akan sedih ketika saat itu tiba...
Hari ini, perusahaan ini merayakan HUT yg ke 37, ditengah lapangan upacara, menginjakkan kakiku dilapangan hijau itu, melihat teman2 karyawan baru yang menjalani seremoni penyiraman sebagai tanda telah diterima sebagai karyawan tetap di perusahaan ini, mengingatkanku akan hal yang sama yang aq alami 2 tahun lalu.
Begitu besar perusahaan ini, 3000 karyawan, omzet dan laba yang fantastis...
Ditengah2 barisan karyawan, ada aq disitu...namun pikiranku melayang jauh ke t4 dimana hasrat ini ingin terbang jauh melintasi pulau jawa ini, ingin melepas pijakan kakiku dari atas rumput hijau ini, mengarungi impianku...
Cepat atau lambat, aq akan menuju ke sana, berusaha memuaskan dahaga anganku...
Aq sadar sesaat lagi semua ini hanya menjadi cerita masa lalu, tidak sabar diri ini memulai cerita dengan lembaran baru...

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com