Sunday, June 14, 2009

Travel : Gresik-Jepara-Semarang-Kudus-Gresik

Gresik, 15 Juni 2009
Dalam rangka menghadiri resepsi pernikahan teman kantor yaitu Danang, yang rencananya diadakan tgl 14 Juni 2009 Pukul 11.00 WIB di kota Kudus, maka segerombolan cowok-cowok keren sepakat untuk melakukan perjalanan....gini ceritanya lengkapnya.
Gresik, 12 Juni 2009
Abies pulang kantor, buruan pinjam mobil ama Erinto ke Laju, dapat Avanza...isi bensin...tidur bentar, packing, ke mes nya Dimun (sbg upaya membujuk Dimun agar gabung dengan kita-kita), hmmm gagal deh hehehe, akhirnya tim yang berangkat yah Aq, Erinto, Ruli, dan Rino. Berangkat dari Gresik jam 23.00...
Jepara, 13 Juni 2009












Mampir ke kota Jepara, ke kawasan wisata "Ocean Park Kura-Kura". Krn menurut saran teman kami, Ruri, di Jepara ada Pantai Kartini, dgn pemandangan bawah laut yang indah, ada lumba-lumbanya pula, hmm, ada Ocean Park Kura-kura, dengan bentuk bangunan berupa Kura-kura besar banget gitu,hmm agak kecewa juga ketika sampai disana karena ndak ada pantainya hiks hiks hiks, setelah puas menghirup udara laut, lanjut ke alun-alun Jepara, ada bubur ayam neh...makan dulu...eh nggak disangka rupanya tempat kita makan bubur ayam itu belakangnya ada Museum R A Kartini. Mengenai bubur ayam ini, ENAK BANGET walau berupa gerobak dorong tapi banyak lho yang mampir, maklum di pusat alun-alun kota Jepara, rupanya animo anak2 SD untuk mengunjungi Museum R A Kartini tinggi loh, banyak rombongan wisata siswa-siswi SD yang memasuki area Museum tsb, hmmm jadi ingat masa kecil dulu....Lanjutkan perjalanan, wah walau hanya melalui driving car viewing, kita bis alihat keindahan kerajinan seni ukir khas kota Jepara terkenal itu... next menghabiskan waktu lebih lama untuk hunting furniture di kota Jepara.
Semarang, 13 Juni 2009














Tiba di kota Semarang sekitar jam 12-an siang, muter-muter nyari penginapan, finally stay di Novotel, jalan Pemuda. Puas berendam...lanjut hunting t4 makan, mampir ke Java Mall (yang menurut salah satu teman kuliahku merupakan mall terbesar di smg) hmm mampir makan siang di Rumah Makan Ayam Goreng Lombok Idjo, Jalan Gadjah Mada No. 158 Smg, koment tentang masakan nya LUAR BIASA ENAK-nya, kalo ke Kota Semarang KUDU makan di t4 ini. Setelah kenyang dengan santapan ayam, lanjut ke ...









Lawang Sewu, penasaran gimana seremnya gedung itu...abis neh t4 sering dijadikan t4 syuting film horor, jadi t4 object pemotretan...Tiket masuk LS Rp 5.000/orang, trus ada tour guide-nya (kasih tips yah hehehe). Nggak sempat ke ruang bawah tanah krn udah pukul 17.00, buka lagi jam 19.00 ampe jam 24.00. Wah kebayang donk seremnya kalo harus kembali ke t4 itu diwaktu malam hari, takutnya kalo sendirian, kalo rame2 yah nggak lah hehehe. Puas foto-fotoan di LS, nyebrang ke taman kota ada Tugu Muda, hmm jadi iri, di kota Gresik nggak ada taman kota sebesar itu hiks hiks hiks.
Balik ke Hotel, berendam di Whirpool ama Erinto, mandi, keluar makan malam di Sego Bakar Ayam Panggang Setan (jadi ingat Rawon Setan, Surabaya), di jalan Gadjah Mada No. 17, Smg.









Semarang, 14 Juni 2009
Bangun pagi, trus renang ama Ruri, lanjut makan pagi ama mas Rino, check-out, beli oleh-oleh di kawasan Pandanaran, beli Lunpia, ehm Lunpia atau LUMPIA yah.... abies di sepanjang jalan di Semarang tulisannya LUNPIA, lanjut ke Kota Kudus.



















































































Kudus, 14 Juni 2009
Sampai di t4 resepsi pernikahan Danang, sekitar pukul 11.10 WIB. Bertemu dengan rombongan Pak Udin sekeluarga, rombongan mbak Henny (Mita, Pandu, Kiss, Dimun), Iwan dan istri. Hmm sayang nggak ketemu Sigit dan Budi krn mereka masih on the way gitu deh.
















Cabut dr resepsi, menuju rumah temannya mbak Henny, trus makan siang di Rumah Makan Sari Rasa Garang Asem Ayam Kudus. Kalo ke Kota Kudus KUDU MAKAN di t4 ini, SEGAR BANGET Garang asemnya. Lanjut beli oleh-oleh k perjalanan menuju Gresik....ehas kota Kudus di Pusat Jenang Tiga-Tiga, jalan Sunan Muria 33, Kudus. Lanjutits tunggu dulu sampai di Tuban, foto foto dulu, hmmm ketemu ama Sigit dan Budi, benar2 raider sejati, dr Gresik ke Semarang naik sepeda motor, jadi ingat dulu ke Jogja naik spd motor hehehehe. lanjut deh ke Gresik, tiba di mess jam 22.00 capek deh.....















0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com