Monday, June 8, 2009

Kita semua RASIS

Gresik, 09 Juni 2009
Jadi ingat masa SD, SMP, SMA dan Kuliah...jaman doloe kalo di sekolahan atau di kampus pasti ada gank-gank(kok kedengaran seram yah)-nya yah atau kelompok-kelompok gitu lah dalam bergaul. Ada kelompok religius/alim, kelompok kutu buku/akademisi, kelompok artis, kelompok band, kelompok Pecinta Alam, kelompok OSIS, kelompok basket, kelompok bola, kelompok Tak Dianggap, kelompok Cina dan masih banyak kelompok2 lainnya....
Yah semuanya bisa dilihat dengan jelas, ini kelompok kalo kemana-mana selalu bareng, ini kelompok yang sukanya cuman minjam catatan atau berangkat pagi-pagi ke sekolah atau kampus untuk pinjam jawaban tugas, ini kelompok yang selalu jadi pusat perhatian, ini kelompok yang biangnya onar, dsb.
Bahkan tempat tongkrongan kantin pun udah ada kotak-kotaknya, ini kantin yang mahal, biasanya dihuni oleh kalangan berduit, ini kantin kaum pinggiran, hmmm yah itulah kenyataannya.
Ada yang tidak suka bergaul, atau menyapa kelompok China, begitu pual sebaliknya, yah kalo ada perlunya ajah baru saling berbicara.
Ada yang tidak suka bergaul dengan kelompok alim, begitu pula sebaliknya.
Sadar atau tidak.....sebenarnya kita semua RASIS.

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com