Monday, March 30, 2009

Tea for Two; Clara Ng

Gresik, 31 Maret 2009
Sabtu kemarin, pas lagi bt-bt nya, sempat mampir ke TGA di Galaxy Mall, ke bagian favorit yaitu sastra, lirik sana lirik sini, hmmm nama Clara Ng???? kayaknya pernah lihat nama ini dimana yah.........lihat judul novelnya "Tea for Two", hmmm judul yang sederhana tapi kok yah menimbulkan pertanyaan gitu, ditunjang dengan covernya yang simple namun mengundang rasa penasaran untuk ngebacanya. disudut pojok atas ada tulisan "dimuat di kompas sbg cerita pendek periode okt 2008 ampe feb 2009-kalo ndak salah yah gitu lah intinya hehehe". Wah jadi ingat pernah baca cerpennya di kompas......
Baca sinopsis dibagian belakang buku, rupanya neh novel isinya tentang adanya KDRT dalam sebuah perkawinan, gmana seorang perempuan harus menghadapi dan keluar penderitaan sebagai korban KDRT.
Hmmm bayanganku halah paling yo neh novel nggak jauh beda ama berita-berita KDRT yang dimuat di koran.....namun ketika melihat cover nya dan judulnya jadi penasaran, gmana seh cara Clara Ng menuangkan KDRT dalam novelnya, setelah mempertimbangkan (bukan masalah harga, namun aq lebih selektif dalam memilih bacaan yang akan aq baca). Gila yah walau kondisi batin lagi bad mood ajah sempat pakai logika "mempertimbangkan" hehehehehe. Akhirnya aq putuskan untuk membeli tuh novel, sampe di rumah, mulailah aq kupas tuh novel.....akhirnya neh novel OKAY JUGA.....nggak nyesel deh.
Neh novel kudu dibaca ama wanita-wanita yang akan memasuki dunia PERNIKAHAN dan wanita-wanita yang menjalani pernikahan dan mungkin mengalami KDRT dan PATUT dibaca oleh laki-laki agar MEREKA TAU BAGAIMANA CARA MEMPERLAKUKAN WANITA dengan BAIK, SEJAJAR dengan DIRI MEREKA SENDIRI. STOP KEKERASAN satu pesan dariku.

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com